Selasa, 14 Februari 2017

Tetap Libatkan Kreator Indonesia dalam Penggarapan Efek Visual "Wiro Sableng 212"

JAKARTA, Produser Sheila Timothy memastikan, meskipun film Wiro Sableng 212 juga dinaungi Fox International Production, penanggung jawab efek visualnya tetap anak bangsa.

"Fox akan menyediakan technical advisor, yang mana technical advisor kami, orang Indonesia, bisa berdiskusi dengan technical advisor itu yang sudah menjadi veteran (kawakan) di Hollywood," ujarnya usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Penasihat teknis efek nantinya memberi saran tentang negara mana yang punya studio berteknologi CGI mumpuni, tetapi biayanya tetap terjangkau.


"Mungkin kami ngerjainnya (efek visual) tidak di Amerika karena cost-nya akan mahal sekali. Tapi tentunya juga akan melibatkan kreator-kreator lokal," kata perempuan yang akrab disapa Lala itu.

Hal itu dilakukan, lanjut kakak aktris Marsha Timothy ini, untuk mewujudkan keinginan mereka menghadirkan efek visual secara total.

"Kadang-kadang ada film yang 'ah CGI'nya enggak masuk akal'. Nah ini kami enggak mau kayak gitu. Kami masih berdiskusi bagian mana yang real, mana yang perlu efek visual," ucap Lala.

Film Wiro Sableng 212 akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017. Dijadwalkan Wiro Sableng versi terbaru ini tayang di bioskop Tanah Air mulai 2018.

Aktor Vino G Bastian akan berperan sebagai Wiro Sableng. Penyanyi Sherina Munaf dan aktris Marsha Timothy juga ikut terlibat. Namun peran mereka masih dirahasiakan. (sumber: kompas.com)



0 komentar:

Poskan Komentar